Sabtu, 29 Januari 2011

Penggunaan Metode Bermain Peran dalam Pembelajaran IPS pada Materi Proklamasi Kemerdekaan di Kelas V Sekolah Dasar

I.      PENDAHULUAN
A.   Latar Belakang
B.   Rumusan Masalah
C.   Tujuan Penulisan
D.   Manfaat penulisan
KAJIAN TEORI
A.   Pembelajaran IPS di SD
1.     Pengertian IPS
2.     Tujuan Pembelajaran IPS di SD
3.     Ruang Lingkup Pembelajaran IPS di SD
B.    Pengertian Sejarah
C.  Metode
1.     Pengertian Metode
2.     Jenis-Jenis Metode Pembelajaran
3.     Cara Memilih Metode Pembelajaran
D.  Metode Bermain Peran
1.     Pengertian Metode Bermain Peran
2.     Tujuan dan Manfaat Penggunaan Metode Bermain Peran
3.     Metode Bermain Peran dalam Pembelajaran IPS
4.     Keunggulan Metode Bermain Peran dalam Pembelajaran IPS
E.      Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.
1.     Pengertian Proklamasi
2.     Peristiwa Proklamasi Kemerdekaan RI
F.     Langkah-Langkah Penggunaan Metode Bermain Peran dalam Pembelajaran IPS pada Materi Proklamasi Kemerdekaan
II.   PEMBAHASAN
Penggunaan Metode Bermain Peran dalam Pembelajaran Proklamasi Kemerdekaan RI di Kelas V Sekolah Dasar 
III.                     PENUTUP
A.   Simpulan
B.   Saran
DAFTAR RUJUKAN

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar